Sekilasindonesia.id, || CILEGON – Tim media DPC Gabungnya wartawan Indonesia (GWI) Kota Cilegon mendatangi RS Kurnia Cilegon dalam rangka mempertanyakan laporan dari masyarakat mengenai pelayanannya yang kurang baik kepada pasien yang akan berobat. Senin (24/02/2025).
Rizky Slaku Humas Rumah Sakit Kurnia Cilegon, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan pelayanan yang kurang memuaskan kepada pasien dan masyarakat Cilegon. Ia menegaskan bahwa insiden ini menjadi pelajaran berharga untuk meningkatkan kualitas pelayanan ke depannya.
Rumah Sakit Kurnia Cilegon berkomitmen untuk menindaklanjuti masalah ini dengan melakukan evaluasi terhadap petugas yang bertugas pada saat kejadian tersebut. kami Upayakan perbaikan akan mencakup pelatihan kembali bagi staf,” baik di area pelayanan depan maupun dalam proses pemulangan pasien.
“Rizky menegaskan bahwa tindakan disiplin akan diberikan sesuai dengan prosedur yang berlaku, termasuk teguran dan pelatihan ulang. Jika diperlukan, sanksi administratif seperti SP 1, SP 2, atau SP 3 akan diterapkan sesuai dengan SOP rumah sakit.
dugaan pelayanan tersebut yang diduga kurang baik itu hanya miskomunikasi saja, karna kalau memang terbukti staf saya seperti itu maka saya ambil tindakan tegas. kalau memang pelayanannya tidak baik terhadap masyarakat sama saja itu merugikan pihak rumah sakit juga nama baik RS Kurnia ini,” ucap Humas Rezki.
Rumah Sakit Kurnia Cilegon berusaha untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Cilegon, jika ada pelayanan petugas kami kurang maksimal atau kurang baik kami memohon maaf atas kekurangan petugas kami dan kami berjanji akan memperbaiki dalam pelayanan,” pungkasnya.
Bagindo Yakub.