Berita

Sambut HUT ke-79 RI, Dinas PUPR Takalar Gelar Sepeda Santai 

×

Sambut HUT ke-79 RI, Dinas PUPR Takalar Gelar Sepeda Santai 

Sebarkan artikel ini

TAKALAR– Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Takalar menggelar acara sepeda santai yang dipenuhi dengan semangat nasionalisme. Peserta sepeda santai ini mengenakan keunikan dan atribut merah putih, menambah kemeriahan dan semangat dalam memperingati kemerdekaan RI.

Yang dihadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati Takalar, Ketua DPRD Kabupaten Takalar, Kapolres Takalar, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Takalar beserta jajarannya. Berbagai komunitas sepeda yang tersebar di Kabupaten Takalar turut ambil bagian, bersama dengan ratusan peserta mulai dari orang dewasa hingga anak-anak yang sangat antusias memeriahkan kegiatan ini.

Click Here

Sepeda santai ini dimulai dari Lapangan Makkattang Karaeng Sibali, Kabupaten Takalar, dengan rute sepanjang kurang lebih 5 kilometer. Rute ini mengajak peserta untuk menikmati indahnya suasana sore sambil berolahraga. Di sepanjang rute, peserta disambut oleh warga yang turut menyemarakkan acara dengan melambaikan bendera merah putih.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kita terhadap Tanah Air. Semangat kemerdekaan harus terus kita jaga dan wariskan kepada generasi mendatang,” ujar PJ Bupati Takalar, Dr. H. Setiawan Aswad, dalam sambutannya sebelum memulai acara.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Takalar, Budiarrosal, S.Stp., M.Si., menyampaikan juga bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air.

Kabid Tata Ruang, Andi Fadli, ST, menambahkan bahwa acara ini menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kemeriahan acara ini semakin terasa dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk anggota Polisi Militer (PM), personel Polres Takalar, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Takalar yang turut mengawal jalannya kegiatan. Mereka memastikan acara berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Tak hanya bersepeda, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan antarwarga Kabupaten Takalar. Para peserta mengapresiasi inisiatif Dinas PUPR yang menggelar acara ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang.

Acara sepeda santai ini ditutup dengan pembagian doorprize yang semakin menambah semangat para peserta. Kegiatan ini bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat rasa kebersamaan dan cinta tanah air dalam menyambut HUT RI ke-79.

(Suherman Tangngaji)

Respon (2)

  1. Your blog is a beacon of light in the often murky waters of online content. Your thoughtful analysis and insightful commentary never fail to leave a lasting impression. Keep up the amazing work!

  2. Your blog is a constant source of inspiration for me. Your passion for your subject matter is palpable, and it’s clear that you pour your heart and soul into every post. Keep up the incredible work!

Komentar ditutup.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d