Hot NewsHuKrim

Pesta Sabu dengan Wanita Cantik, 3 Brigadir Polisi Ditangkap

×

Pesta Sabu dengan Wanita Cantik, 3 Brigadir Polisi Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Tiga dari empat pelaku pemakai narkoba jenis Sabu yang diamankan tim Ditresnarkoba Polda Sulsel. Tiga pelaku diantaranya Polisi.

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Tiga oknum anggota kepolisian ditangkap tim Ditresnarkoba Polda Sulsel, di Hotel Kolonial, Kota Makassar, Sabtu (23/2/2019) dini hari.

Tiga anggota Polri yang ditangkap usai pesta Sabu di Hotel Kolonial, diketahui termasuk dalam kategori, bandar, kurir dan pengedar. Hal itu dijelaskan Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani dalam rilis keterangan kasus.

Click Here

Kombes Dicky mengatakan, ketiga oknum anggota Polri diamankan di kamar hotel bersama seorang wanita, Asriani (29).

Mereka bersama seorang wanita, yang positif memakai narkoba pada Sabtu (23/2/2019) dini hari.

“Iya, kasus penyalagunaan narkoba, Itu hasil penyelidikan anggota kami kemarin (Jumat, malam) pukul 22.00 di kamar hotel nomor 701,” ungkap Kombes Pol Dicky.

Tiga anggota Polri itu, Brigpol Herianto, Brigpol Sri Amar, dan Brigpol Ruslan.

Info Masyarakat

Dicky menjelaskan, penangkapan ini berdasarkan dari info masyarakat. “Setelah diperiksa keempat orang ini positif menggunakan narkoba, ada barang buktinya juga,” jelas Dicky.

“Ketiga oknum ini statusnya bisa saja ya Bandar, Kurir atau pengedar narkoba,” ujar Kombes Pol Dicky Sondani.

Tiga anggota Polri, Brigpol Herianto (38) adalah warga asal Jl Inspeksi Kanal, Kelurahan Pampang.

Herianto merupakan anggota Sabhara Polda Sulsel, rekomendasi PTDH, Disersi dan Narkoba.
Lalu, Brigpol Sri Amar (37) warga kompleks Unhas, Jl Sunu, Tallo, BKO di SDM Polda Sulsel. Kemudian Brigpol Ruslan (33) warga asal Lasuloro, Manggala, anggota Den A Brimob Sulsel.

Sementara itu, seorang warga, perempuan, Asriani (29) warga Kompleks Green River View, Makassar.

Jalani Tes Urine

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani mengatakan, ketiga oknum anggota polisi dan seorang wanita itu telah menjalani tes urine.

Setelah tes urine, mereka semuanya positif mengandung methapetamine atau memakai sabu.

Lanjut Dicky, penangkapan ketiga anggota Polri dan seorang warga sipil ini berdasarkan laporan LP : A / / II / 2019 / SPKT Polda Sulsel, 22 Februari 2019.

“Penangkapan di Hotel Kolonial dipimpin langsung oleh pak Diresnarkoba (Kombes Pol Hermawan), setelah tim menerima informasi masyarakat,” ungkap Dicky.

Setelah penangkapan dan tiba di gedung Ditresnarkoba Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km 16.

Keempat pelaku tes urine, hasilnya positif Methapetamine.

 

Barang Bukti

Barang bukti yang diamankan, satu saset, satu set alat isap bong, dua saset bekas pakai, satu sendok sabu, lima unit ponsel, uang tunai Rp 3,8 juta dan sebuah Senpi jenis Revolver.

“Ketiga anggota yang ditangkap sudah terdeteksi terlibat jaringan narkoba dan seorang diantaranya, Brigpol H sudah disersi dan direkomendasi pemecatan,” ujar Dicky melalui keterangan resminya.

“Jadi ketiga anggota Polri yang ditangkap bersama rekan wanitanya telah ditetapkan sebagai tersangka narkoba dan kini ditahan di sel Mapolda Sulsel,” jelasnya.

Tiga anggota Polri dan seorang teman wanitanya ini berhasil ditangkap, setelah tim Direktorat Narkoba Polda Sulsel mendapat informasi dari masyarakat.

“Tim kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan semua barang bukti narkoba beserta alat isapnya yang dibuang di bawah tempat tidur,” ujarnya.

Penangkapan di Hotel Kolonial dipimpin langsung oleh pak Diresnarkoba (Kombes Pol Hermawan), setelah tim menerima informasi masyarakat. (*)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d