BeritaDaerah

“Sipakaingakki”, Ajang Silaturahmi di Desa Bontokassi, Galesong Selatan

×

“Sipakaingakki”, Ajang Silaturahmi di Desa Bontokassi, Galesong Selatan

Sebarkan artikel ini

SEKILAS INDONESIA, TAKALAR – Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar kembali menggelar kegiatan temu warga. Acara yang diberi nama Sipakaingakki ini merupakan pertemuan antar-dusun yang dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan para kepala dusun. Untuk kali ini, kegiatan diadakan di Dusun Pattingalloang Selatan, di mana pemerintah desa beserta seluruh perangkat dan stafnya kembali menyapa masyarakat.

Dalam kegiatan Sipakaingakki ini, hadir Kepala Desa Bontokassi, Sekretaris Desa, Kaur Pemerintahan, Kaur Keuangan, serta para Kepala Dusun.

Click Here

Dg Ngiji, salah satu warga yang turut hadir, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Alhamdulillah, Pak Desa bisa melaksanakan kegiatan seperti ini sehingga kami sebagai warga bisa langsung menyampaikan keluh kesah, terutama mengenai Program Keluarga Harapan (PKH),” ujarnya sambil tertawa.

Di sisi lain, Muh. Aksin Suarso, yang akrab dipanggil Daeng Tombong, selaku pemerintah desa, menyampaikan pentingnya warga untuk memahami hak dan kewajiban mereka. “Kita berhak memberikan masukan bahkan protes kepada pemerintah demi kelangsungan hidup bersama. Dan jangan lupa, rajin-rajinlah bersyukur atas nikmat dan pemberian Allah SWT kepada kita semua,” pesannya kepada warga yang hadir.

Anggota BPD, Sinring Dg Lira, yang turut hadir dalam acara tersebut juga merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap agar pemerintah desa bisa menjelaskan dengan baik jika ada warga yang memiliki pertanyaan mengenai kesejahteraan mereka.

Kegiatan Sipakaingakki ini diharapkan dapat terus menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara pemerintah desa dan masyarakat untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan saling mendukung demi kemajuan bersama. (Suherman Tangngaji )

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d