Politik

Kehadiran Pak DM, Bakal Calon Bupati Takalar di Kediaman Kades Topejawa Secara Kebetulan, Ini Penjelasan nya

×

Kehadiran Pak DM, Bakal Calon Bupati Takalar di Kediaman Kades Topejawa Secara Kebetulan, Ini Penjelasan nya

Sebarkan artikel ini

TAKALAR – Adanya pemberitaan yang menyebutkan kehadiran salah satu bakal calon Bupati Takalar, H.Mohammad Firdaus Daeng Manye (DM), bersama Camat dan Kepala Desa (Kades) Topejawa di kediaman Kades, pihak terkait memberikan penjelasan untuk meluruskan informasi tersebut. DM dikabarkan tidak secara sengaja menghadiri acara tersebut, melainkan hanya singgah bersama Daeng Limpo, yang merupakan sepupu 1 kali dari ibu Desa Yg lagi Syukuran

Kronologi kejadian dimulai saat Pak DM bersama Daeng Limpo Dan Rombongan singgah di masjid yang terletak tepat di depan rumah Orang Tua daru Pak Desa Topejawa, Daeng Limpo untuk melaksanakan sholat Isya. Setelah selesai sholat, Daeng Limpo yang mengetahui ada acara syukuran di rumah sepupunya mengajak Pak DM untuk mampir sejenak. Pak DM hanya mengikuti ajakan tersebut tanpa rencana untuk bertemu dengan Camat atau Kades Topejawa.

Click Here

Kebetulan, pada saat itu tamu-tamu lain yang juga hadir di rumah tersebut termasuk Camat Mangarabombang, salah satu anggota DPRD Kabupaten Takalar, beberapa Kepala Dusun, dan sejumlah masyarakat yang turut menghadiri acara syukuran tersebut. Pak DM tidak terlibat dalam acara tersebut, dan kehadirannya lebih bersifat kebetulan karena ajakan Daeng Limpo.

Lebih lanjut, Kades Topejawa, Arman S.IP yang akrab disapa Daeng Siantang juga menegaskan bahwa tidak ada pertemuan khusus atau agenda politik yang direncanakan dengan kehadiran Pak DM di rumahnya. Acara yang berlangsung murni merupakan syukuran keluarga dan tidak ada unsur kampanye atau kegiatan politik dalam bentuk apa pun.

Dengan klarifikasi ini, diharapkan publik bisa memahami duduk perkaranya secara objektif, dan tidak menyalahartikan kehadiran Pak DM dalam acara tersebut sebagai bagian dari kegiatan politik. Minggu, 15/09/2024

( Suherman Tangngaji )

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d