Tanjung Pandan, Sekilas Indonesia | PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung mengajak pelanggan untuk mendukung transformasi PLN ke arah penggunaan energi ramah lingkungan dalam Customer Gathering di Hotel BW Suite Tanjungpandan Belitung, Selasa 12 Desember 2023.
Acara bertema Pengembangan Bisnis dan Transportasi Berwawasan Lingkungan ini merupakan bentuk apresiasi PLN kepada stakeholder dan pelanggan di Pulau Belitung.
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk wilayah Bangka Belitung (Babel), Mohammad Munief Budiman, menggarisbawahi keindahan Pulau Belitung sebagai destinasi wisata, sementara juga mengingatkan pada ancaman seperti pemanasan global yang dapat merusak keindahan alam.
Munief menekankan pentingnya menjaga kelestarian Pulau Belitung dengan mengurangi polusi, membatasi aktivitas merusak, dan mengadopsi praktik berkelanjutan.
“PLN mengajak pelanggan untuk menggunakan energi ramah lingkungan, seperti layanan REC (Renewable Energy Certificate) bagi pelanggan industri dan penggunaan kendaraan listrik,” ujarnya.
Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, mewakili Bupati Belitung dalam acara tersebut. Ia menyatakan dukungannya terhadap transformasi PLN dalam menyediakan energi ramah lingkungan untuk menjaga kelestarian Pulau Belitung.
“Electrifiying Life Style dapat ditingkatkan lagi, seperti penggunaan transportasi ramah lingkungan dan kompor induksi,” tambahnya.
Isyak juga menyampaikan apresiasi terhadap perbaikan layanan pelanggan PLN, terutama melalui Aplikasi New PLN Mobile yang memungkinkan pelanggan mengkomunikasikan gangguan kapan saja dan di mana saja.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan dari Bupati Belitung Timur, Khaidir Lutfi, ikut hadir dan memberikan apresiasi tinggi terhadap tingkat pelayanan PLN di Belitung Timur.
“Harapannya PLN terus memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat dan terus meningkatkan pelayanan,” ungkap Khaidir Lutfi.
PLN tetap komitmen mendukung program pemerintah, termasuk pembangunan pembangkit listrik ramah lingkungan dan pemberian layanan REC kepada pelanggan, sambil terus meningkatkan layanan kepada semua pelanggan PLN.
(Budi/*)