Uncategorized

Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan, Bupati Basel Tanam Bibit Padi Perdana di Persawahan Pulau Besar

×

Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan, Bupati Basel Tanam Bibit Padi Perdana di Persawahan Pulau Besar

Sebarkan artikel ini

Sekilas Indonesia, Bangka Selatan – Guna menjaga stabilitas ketahanan pangan, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama masyarakat Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar melakukan penanaman bibit padi perdana di areal persawahan dunggun raya desa setempat, Sabtu (18/11/2023).

“Selain menanam bibit padi perdana, kita juga menyerahkan bantuan bibit padi dan racun rumput kepada kelompok tani serta pelepasan bibit ikan lele di kolam atau tambak peternak budidaya ikan air tawar,” kata Riza Herdavid.

Click Here

Kegiatan ini, merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan ke 78 tahun yang diawali dengan upacara dengan komandan upacara Babinsa Koramil 432-02/Payung Serka Irfan dan inspektur upacara Bupati Basel.

“Alhamdulillah, berkat rahmatnya juga akhirnya kita semua dapat merasakan dan mengisi pembangunan di segala bidang. Berkat jasa-jasa pahlawan nasional terdahulu dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Riza.

Riza mengajak seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Pulau Besar dan stakeholder terkait lainnya, untuk mengisi berbagai hal dalam menyongsong pembangunan di daerah. Khususnya di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Dengan semangat pahlawan, petani di Desa Batu Betumpang merupakan pahlawan pangan berkelanjutan dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan di daerah. Mengingat, Kabupaten Bangka Selatan merupakan central ketahanan pangan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Riza.

Sementara itu, Babinsa Koramil 432-02/Payung Serka Irfan menjelaskan, bahwa kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan ke 78 tahun dilaksanakan di areal persawahan, merupakan momen yang sangat tepat untuk melaksanakan program ketahanan pangan di daerah. Salah satunya adalah melakukan penanaman bibit padi perdana di sawah dunggun raya.

“Tujuan utamanya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung ketahanan pangan di daerah, khususnya di Kecamatan Pulau Besar dan Bangka Selatan pada umumnya untuk menjadi lumbung pangan nasional,” tegas Serka Irfan.

Kegiatan ini, dihadiri Camat Pulau Besar Suyono, Danramil 432-02/Payung Kapten Inf H.P. Aritonang, Kapolsek Payung Iptu Husni, Anggota DPRD Dapil IV, para kepala desa dan perangkat desa sekecamatan Pulau Besar, tokoh agama, masyarakat dan petani.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d