Hot NewsNasional

Dosen Syariah UIN Banten Kursus ke Jurnal Terindeks Scopus di Salatiga

×

Dosen Syariah UIN Banten Kursus ke Jurnal Terindeks Scopus di Salatiga

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, || SALATIGA – Dosen Fakultas Syariah UIN Banten, masing-masing dari 3 (tiga) Prodi yaitu Prodi Hukum Tata Negara, Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Keluarga Islam mengikuti Academic Recharging di UIN Salatiga. Mereka secara intensif ikut kegiatan “Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah Bereputasi Internasional Bersama Jurnal IJTIHAD” di Salatiga Jawa Tengah.

Academic Recharging diselenggarakan dari tanggal 29 Oktober s.d. 1 Nopember 2023.
Kegiatan ini dibuka oleh Prof.Dr. Ilyya Muhsin, M.Si. selaku koordinator penyelenggara yang juga dekan Fakultas Syariah UIN Salatiga. Dalam sambutannya disampaikan bahwa dosen memiliki kewajiban dalam upaya Kenaikkan Pangkat dan Jabatan akademik harus memiliki kemampuan menulis jurnal sampai publish pada jurnal berskala nasional dan internasional untuk kepentingan dosen pada fakultas.

Click Here

Dedi Sunardi selaku koordinator peserta berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan keahlian di bidang penulisan karya ilmiah bereputasi international pada dosen fakultas syariah. Selain itu kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan IKU Fakultas dalam karya ilmiah dosen.

Dosen fakultas Syariah UIN Banten yang dilibatkan dalam kegiatan ini merupakan pengelola jurnal di Rumah Jurnal. Wakil dekan 2 fakultas Syariah Banten optimis kegiatan ini sesuai kebutuhan peningkatan kemahiran dalam pengelolaan jurnal fakultas bereputasi internasional. Termasuk keperluan upgrade wawasan dosen dalam bidang metodologi hukum perspektif sosiologi dan antropologi.

Harapan-harapan ini bisa direalisasikan dalam Program Academic Recharging dibutuhkan oleh para dosen. Point pentingnya, kegiatan ini memberikan pendampingan penulisan karya ilmiah dosen dan pengelolaan jurnal.

Kegiatan ini mensyaratkan peserta memiliki paper yang siap submit pada jurnal bereputasi. Kegiatan ini diisi oleh beberapa narasumber yang expert dibidangnya diantaranya, Ilya Muhsin gurubesar bidang sosiologi hukum UIN Salatuga, Chaerul Huda, Antropog Hukum Islam, Edito In Chief Ijtihad Jurnal Scopue Q2 dan Mudjahirin Thohir Gurubesar bidang Antropogi Undip Semarang.

Bagindo Yakub.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d