Politik

Peduli Keluhan Masyarakat, Hengky Yasin Bakal Perjuangkan di DPRD Sulsel

×

Peduli Keluhan Masyarakat, Hengky Yasin Bakal Perjuangkan di DPRD Sulsel

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi-Selatan Fraksi PKB, Dr H. Hengky Yasin S. Sos MM melakukan reses atau temu Konstituen masa Persidangan III tahun 2022/2023 di Kelurahan, Pa’bundukang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Minggu (04/06/2023).

Pada kesempatan itu, Dr H. Hengky Yasin S. Sos MM mengucapkan terima kasih kepada Daeng Jalling selaku tuan rumah dan para masyarakat yang sempat hadir dalam kegiatan Reses ini.

Click Here

“Kami berharap kepada masyarakat yang hadir agar bisa memanfaatkan momen yang berbahagia ini, dengan mengungkapkan apa yang menjadi sebuah keluhan selama ini dan apa usulan yang perlu dibenahi untuk Kelurahan Pa’bundukang yang sifatnya kepentingan Umum,” harap Anggota DPRD Provinsi Sulsel dua Periode dari Fraksi PKB, Dr H. Hengky Yasin.

Nantinya, menurut Dr H. Hengky Yasin dia sebagai wakil Rakyat bakal memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diserap dan nantinya akan dia rapatkan di pembahasan anggaran tahun 2023.

Dr H. Hengky Yasin memberikan contoh yang bisa di usulkan sesuai dengan aturan yakni perlu ada Proposal permintaan yang per kelompok seperti bantuan memelihara bebek, itik, perbaikan jalan Tani, perbaikan drainase, kebutuhan pompa racun, mesin jahit dan sebagainya.

“Biar usulannya kecil, tetapi semua bisa dapat rata pembagiannya dan bisa bermanfaat bagi kepentingan warga daripada usulannya besar namun tidak rata. Sehingga akan muncul sebuah kecemburuan sosial sesama warga. Jadi saya berharap kepada ibu yang ada di Kelurahan Pa’bundukang, agar bisa produktif dalam membuat sebuah Kelompok yang sesuai dengan mekanismenya,”ungkap Dr H. Hengky Yasin sambil tersenyum.

Dr H. Hengky Yasin juga memperkenalkan pendamping hidupnya, yakni Hj. Fadilah Fahriana yang akan melanjutkan perjuangannya, dengan menjadi Caleg DPRD provinsi Sul-Sel Dapil 3, Kabupaten Gowa-Takalar tahun 2024 mendatang.

“Insyaallah Hj. Fadilah Fahriana akan terpilih dan menggantikan saya sebagai Anggota DPRD Provinsi Sul-Sel dan ucapan Bismillah, saya siap maju di Pilkada 01 Takalar tahun 2024 mendatang. Untuk itu, mohon doa dan dukunganta Semua,” harap Dr H. Hengky Yasin S. Sos MM.

Alhasil, reses ini yang disampaikan beberapa usulan masyarakat yakni,
perbaikan lapangan, perbaikan irigasi saluran air agar lapangan tidak tergenang pada musim hujan,
jalan sekitar lapangan agar bisa diperbaiki dan diperluas, modal usaha bagi penjual barang campuran dan kebutuhan pompa racun, mesin jahit, perbengkelan.

Pantauan media ini, reses ini dihadiri Caleg Kabupaten Dapil 2 Takalar, Daeng Tojeng, Kepala Lingkungan, tokoh masyarakat, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, beserta ratusan masyarakat Kelurahan, Pa’bundukang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

Kemudian di akhir acara dilanjutkan dengan kuis berhadiah yang di pandu oleh Mc sekaligus tokoh Pemuda Takalar, M.Yasin Kr Limpo yang menciptakan sebuah kemeriahan para warga yang membuat rasa semangat disertai dengan kebahagiaan dalam kekompakan, sesuai Tagline PKB ,
“Kurannuangki BAJIKI TAKALAR, PKB Bangkit, solid dan menang. Allahu Akbar. (Suherman).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d