Daerah

Sambut Malam Kemenangan, Ribuan Masyarakat Basel Padati Himpang Lime Toboali

×

Sambut Malam Kemenangan, Ribuan Masyarakat Basel Padati Himpang Lime Toboali

Sebarkan artikel ini

Sekilas Indonesia, Bangka Selatan – Menyambut malam kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, ribuan masyarakat Toboali, Kabupaten Bangka Selatan padati kawasan Himpang Lime Toboali, Jum’at (21/4/2023) malam.

Mereka memadati kawasan Himpang Lime Toboali, untuk menikmati acara Gebyar Takbiran Malam Kemenangan yang diinisiasi oleh Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan.

Click Here

Teguh, salah satu masyarakat Toboali mengatakan malam takbiran tahun ini sangat meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ramai bang malam takbiran tahun ini, salut kepada kawan-kawan Karang Taruna yang sudah membuat suasana malam takbiran begitu meriah,” kata Teguh.

Ia berharap, kegiatan Gabyar Takbiran Malam kemenangan ini bisa terus di selenggarakan setiap tahunnya.

“Semoga kedepannya Karang Taruna terus menggelar kegiatan sepertinya, karena dengan adanya kegiatan malam takbiran ini membuat hati gembira dan susana lebaran begitu terasa,” ujarnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Bangka Selatan, Arie Pratama mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Bangka Selatan, Forkopimda, serta panitia yang sudah mendukung kegiatan Malam Takbiran yang di gelar Karang Taruna.

“Terimakasih kepada Bupati Bangka Selatan serta Forkopimda yang sudah berkenan hadir pada malam hari ini, dan juga terimakasih kepada Pemuda Bangka Selatan sehingga acara ini bisa berjalan sukses,” kata Arie.

Menurut aktivis Bangka Selatan ini, kegiatan menyambut kemenangan hari raya idul fitri 1444 Hijriah bertujuan untuk mensyiarkan agama islam di bumi Junjung Besaoh.

“Kegiatan pada malam hari ini kami lakukan, untuk mengajak para pemuda terutama masyarakat Bangka Selatan dalam menegakkan syiar islam dengan mengumandangkan gema takbir di negeri Bangka Selatan,” jelasnya.

Ia berharap, Karang Taruna Bangka Selatan akan terus melaksanakan kegiatan Gebyar Takbiran Malam Kemenangan setiap tahun, dan ke depan kegiatan seperti ini lebih meriah lagi di banding tahun ini.

“InsyaAllah kami dari Karang Taruna akan terus menggelar kegiatan seperti ini, dan ke depan akan lebih meriah lagi” ujar Arie.

(Riki)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d