DaerahUncategorized

La Ode Aton: Datang Untuk Mengabdi, Darwin Adalah Generasi Pemimpin Mubar

×

La Ode Aton: Datang Untuk Mengabdi, Darwin Adalah Generasi Pemimpin Mubar

Sebarkan artikel ini
Foto: La Ode Darwin Bersama Tokoh Masyarakat Tiworo. Foto/Sacriel

MUNA BARAT, SEKINDO.ID – Bakal calon Bupati Kabupaten Muna Barat, La Ode Darwin kali ini melakukan kegiatan silahturahmi di Desa Waturempe Kacamatan Tiworo Kepulauan (Tiket), Minggu (02/04/2023).

Kegiatan tersebut digelar dirumah kediaman mantan ketua Gerindra sekaligus mantan Kepala Desa Waturempe, La Ode Aton.

Click Here

La Ode Aton menyampaikan jika sosok La Ode Darwin merupakan regenerasi pemimpin yang tepat memimpin Muna Barat kedepan.

“Hari ini Pak Darwin hadir menyapa masyarakat Tiworo khususnya warga Desa Waturempe dalam rangka silahturahmi. Pak Darwin berniat mengabdi untuk Mubar dengan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Muna Barat nanti. Tentu, sosok Darwin ini memiliki kemampuan dan kualitas dalam memimpin Muna Barat dan Beliau sangat tetap memimpin Muna Barat nanti. Untuk itu, mari kita bersama-sama dukung dan mensukseskan Darwin menjadi Bupati Muna Barat nanti,” ujar Aton.

Sementara itu, La Ode Darwin menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Tiworo khususnya masyarakat Desa Waturempe atas sambutan dan kehadirannya. “Saya ucapan terimakasih kepada semua yang hadir hari ini walaupun kondisi hujan,” ucapnya.

Lanjutnya, di bulan suci ramadhan ikatan kebersamaan akan tetap berjalan melalui Silahturami. “Di momentum ramadhan tentunya kita selalu membangun ikatan persaudaraan dengan silahturahmi, karena dengan silahturahmi maka memperkokoh dan memperkuat kebersamaan dan persaudaraan,” tambahnya.

Foto: La Ode Darwin Bersama Tokoh Masyarakat Desa Waturempe. Foto/Sacriel

Perlu diketahui kata Darwin, seorang pemimpin hakikatnya harus dan wajib dekat dengan masyarakat serta mengetahui semua harapan dan keluhan warganya.

“Bupati itu seorang pemimpin dan pemimpin itu sejatinya harus dekat dengan rakyatnya. Dan pemimpin harus tahu kondisi dan tahu semua harapan dan keinginan rakyatnya karena pemimpin itu lahir dari rakyat,” tuturnya.

“Jika saya diamanahkan menjadi Bupati Muna Barat kedepan, dengan ucapan bismillah, saya akan memprioritaskan dan mengutamakan kepentingan dan harapan serta keinginan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Mantan Ketua MPM UHO ini mengatakan jika dirinya hadir dan mencalonkan diri sebagai Bupati Muna Barat karena ingin mengabdi untuk tempat Muna Barat.

Foto: La Ode Darwin Saat Memberikan Sambutan Di Kegiatan Silahturami Di Desa Waturempe. Foto/Sacriel

“Saya calonkan diri sebagai Bupati karena untuk mengabdi untuk Mubar. Persoalan saya mencari kekayaan, biar saya tidak calon Bupati, saya lanjutkan usaha saya sebagai pimpinan perusahaan saya sudah memiliki kekayaan. Ini bukan persoalan nilai atapun seberapa banyak kekayaan saya miliki tapi dengan kemampuan dan pengalaman saya, saya ingin mengabdi untuk Muna Barat dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Muna Barat pada Pilkada 2024 nanti. Tentu, niatan baik saya ini sangat menginginkan dukungan, do’a serta restu seluruh warga Muna Barat khususnya warga Desa Waturempe,” tuturnya.

Sementara itu, Darwin menilai pengangguran di Muna Barat masih banyak, untuk itu dirinya perlu peningkatan dibeberapa bidang yakni dibidang pertanian, perternakan dan perikanan. Semua ini Darwin menilai karena wilayah Muna Barat memiliki beragam potensi Sumber Daya Alam yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan.

“Di Muna Barat saya lihat masih banyak penganguran, untuk mengatasi semua itu harus ada lapangan pekerjaan. Muna Barat memiliki SDM yang pontesi baik di bidang pertanian, perternakan dan perikanan. Jika potensi ini kita tingkatkan dan kita kembang, InsyaAllah Muna Barat akan mandiri dan maju,” tutupnya.

Penulis: LM Sacriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d