Daerah

Dr.H. Hengky Yasin Hadiri Acara Gaukang atau Tammu Taung Karaeng Galesong ke 262 Tahun

×

Dr.H. Hengky Yasin Hadiri Acara Gaukang atau Tammu Taung Karaeng Galesong ke 262 Tahun

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, TAKALAR,Dr. H.Hengky Yasin S.Sos. MM merupakan salah satu Legislator Dewan Provinsi Sulawesi Selatan, 2 Periode dari Fraksi partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal dari Butta Galesong juga ikut menghadiri Tammu Taung ke-262 Gaukang Karaeng Galesong.

Click Here

Kegiatan ini merupakan Salah satu agenda tahunan Lembaga Adat Karaeng Galesong bersama Pemangku Adat Karaeng Karaeng Galesong yaitu peringatan 356 tahun Kerajaan Galesong dan Tammu Taung Ke 262 Gaukang Karaeng Galesong Tahun 2023 digelar dipelataran Istana Balla Lompoa ri Galesong Kec. Galesong Kab. Takalar. Kamis, 16 Februari 2023.

Dengan Tema “Sinergi Bersama dalam Menciptakan Generasi Maju Melalui Pelestarian Nilai-Nilai Budaya untuk Merespon Perkembangan Zaman”.

Anggota Dewan Provinsi Sul-Sel Fraksi PKB, Dr.H.Hengky Yasin, mengatakan bahwa kita mengapresiasi acara yang dilakukan oleh kerabat dan keturunan karaeng galesong berupa Gaukang setiap tahunnya.. tentu ini mengambarkan kebesaran dan kemahsyuran dari kerajaan galesong yang menjadi warisan budaya bagi masyarakat galesong pada khususnya yang sangat perlu untuk kita lestarikan, jadi saya selaku Wakil rakyat provinsi Sul-Sel yang berasal dari Galesong tentusangat bersyukur dan mengapresiasi kepada semua pihak yang terkait atas partisipasi dan dukungan dalam mensukseskan gaukan tahun ini”. Ucap, H.Hengky Yasin

Pantauan Crew Media Sekilas Indonesia bahwa kegiatan tersebut juga di hadiri Pj Bupati Takalar, Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Prov. Sulsel, Anggota DPRD Propinsi Sul-Sel, Anggota Forkopimda Takalar, Pimpinan OPD Takalar, Pemangku Adat Karaeng Galesong, para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kabupaten Takalar

Reporter : Suherman Tangngaji

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d