Daerah

DPD Hipakad Babel Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

×

DPD Hipakad Babel Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Sebarkan artikel ini

BABEL, SEKILASINDO.COM — Ketua Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (Hipakad) DPD Bangka Belitung Ucok Oktahaber SH MH, mengatakan pihaknya mendukung program Rama lingkungan, menurutnya salah satu langkah terpenting, adalah merubah mindset masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami mendukung program Rama lingkungan terlebih merupakan dorongan dari Danrem 045/Gaya, Salah satu saran pemikiran kami, adalah bagaimana merubah mindset atau pola pikir di masyarakat,” ungkapnya usai jln santai, Minggu (13/10/2019).

Click Here

Senada dengan sekjen Hipakad Babel, Roswatini, S.Pd.Sd mengatakan Hipakad di kegiatan ini berperan dan mengajak serta menghimbau untuk meminimalisir penggunaan kemasan plastik pada kemasan makanan dan berupaya menggunakan kemasan kertas atau daun yang ramah lingkungan.

“Selanjutnya Hipakad yang tergabung juga di Babel peduli pada hari ini tergerak hati untuk mengadakan kegiatan pembersihan sampah di sepanjang jalur atau rute yg dilalui peserta fun walk, kegiatan yang mungkin bagi sebagian orang memalukan, tetapi kali ini kami ingin membuktikan kita peduli dengan pengurangan resiko bencana, kita jaga alam,alam jaga kita.kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” Urainya.

“Harapan kami semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini tapi berlanjut pada kegiatan kegiatan lain dan diikuti juga oleh komunitas yang lain juga,” Harapnya.

Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Johan ,mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung ” Yok kurangi resiko bencana” Kita sering terkena bencana banjir karena masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan, serta masih Banyaknya tambang tambang elegal, untuk itu Mari kita nyatakan perang terhadap sampah plastik dan mari kita mulai membawa botol untuk diminum sendiri, Kurangi membeli minuman gelas, botol yang berbahan plastik,“ Pungkasnya.

“Maka perlu dikembangkan budaya agar masyarakat tidak membuang segala macam sampah ke sungai. Dan dibutuhkan sinergi dari seluruh elemen masyarakat, dalam merubah pola pikir tersebut,” tuturnya

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d