JENEPONTO, SEKILASINDO.COM — Pemerintah kabupaten Jeneponto meluncurkan logo dan maskot branding daerah pada acara launcing Brandbook Jeneponto, Di Ruang pola Pangranuanta, Kantor Bupati Jeneponto, Kamis(1/8/2019).
Pembuatan Logo merupakan kaloborasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah (PMPTSP) Jeneponto Lanjutan Dengan Citiasia Center For Smart Nation(CCSN) Dan Perkempulan Pilar Nusantara (Pinus), Yang sudah dijalankan Sejak Tahun 2017.
Bupati Jeneponto dalam sambutanya yang dibacakan Sekertariat Daerah Sekda DR.dr.Syafruddin Nurdin Menggatakan, Atas Nama pemerintah daerah kabupaten Jeneponto ucapkan terimah kasih atas penyelengaraan Launching Brandbook Kabupaten Jeneponto dengan logo dan maskot branding.
“Saya Mewakil Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Banyak Terima kasih atas terselenggaranya Inovasi Jeneponto Smart Launching Branding dengan Logo Dan Maskot branding Jeneponto,” Katanya.
Setda Jeneponto juga Menambahkan, Dengan Adanya Logo Dan Maskot Agar segera diadopsikan dan dipromosikan, Bukan hanya dalam lingkup internal pemda tetapi juga keseluruh kalangan dan smart branding memiliki peran yang baik dimana ini menjadikan daerah kita tumbuh berkembang tidak tertinggal lagi hal tersebut semua butuh sinergi sehingga menjadi kompetitif.
“Ini sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk merawat dan melestarikan kabupaten jeneponto,oleh karena itu maskot dan slogan agar digunakan regulasi daerah dimana logo di tuangkan disurat resmi dan kedinasan dan semua kalangan,”Tutur Syafruddin Nurdin.
Di tempat yang sama, Hari Kusdaryanto Menggatakan, Saya Berterima kasih atas kehadiranya dsini untuk memenuhi undangan dalam Launching Logo dan maskot Kabupaten Jeneponto, Dimana Jeneponto merupakan daerah yang Inovatif dan kreatif dengan Banyaknya Produk merketing dan ditambah banyaknya potensi pariwisata, dan pengembangan Produk-produk lokal seperti Gula merah dan Kopi Rumbia.
“Kabupaten Jeneponto merupakan daerah yang Inovatif dan Kreatif, Maka itu kita perlu banyak mengakses Produk marketing melalui Media Sosial,” Ungkapnya Direktur Chief Strategic Officer Cityasia.
Lanjut Dia Juga Mengutarakan,Launching Logo dan maskot Kabupaten Jeneponto yang memadukan pemakaian ini menjadi Milestone penting dari startegis Jeneponto Smart Branding yang Sudah dijalankan sejak 2017 dengan karakter modern dan dinamis namun unik dalam pembuatan branding ini harus mempunyai karakter dan pilosofi dimana dalam proses pembuatan branding telah lama kita rancang mulai dari diskusi sharing dari semua kalangan.
“Iya dengan berbagai keragaman menjadi simbol kemajuan sebagai baling-baling yang merupakan ciri khas daerah Dan Maskot yang dipilih yakni Kuda dengan nama JOKA,” Jelasnya.
Turut Hadir dalam launcing Brandbook Logo dan Maskot Kabupaten Jeneponto, Kadis PMPTS Jeneponto Hj Mirnawati, Wakapolres Jeneponto Kompol H. Marikar, S.Sos, Dandim 1425, Letkol INF Irfan Amir. SE, Pengadilan Negeri Jeneponto Arif Kariadi, SH.M.Hum, Kejaksaan Mewakili Muh. Nasran, Para OPD Dan camat.*(Fir).