EkBisHot News

Kanada Akan Bantu Takalar Kembangkan Usaha Rumput Laut

×

Kanada Akan Bantu Takalar Kembangkan Usaha Rumput Laut

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Drs. H. Arsyad, MM terima kunjungan dan audiensi Co-Operative Depelopment Foundation (CDF) Of Canada di Ruang Galery Kantor Bupati Takalar, Selasa (9/7/2019) sore.

CDF Of Canada yang menjalin kerjasama dengan Koperasi Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Kospermindo) tersebut bergerak di bidang usaha rumput laut yang melakukan proyek Tim Invest Co-Op Indonesia yang di laksanakan di empat wilayah provinsi Sulawesi selatan yakni di Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Luwu Utara terkait peningkatan kesejahteraan perempuan dan laki-laki pembudidaya rumput laut, bandeng dan udang melalui penguatan koperasi.

Click Here

Dalam kesempatan tersebut H. Arsyad mengucapkan terima kasih kepada Tim CDF Of Canada dan Kospermindo yang akan melaksanakan proyek Invest di Takalar yang berpusat di desa ujung baji Kec. Sanrobone.

“Melalui rencana yang akan dilaksanakan ini nantinya terkait lokakarya pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dan inisiasasi pengelolaan sampah agar dapat berguna dan dipergunakan dalam hal proses pembudidayaan rumput laut dan tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat Takalar khususnya di desa ujung baji kecamatan sanrobone,” Jelas Sekkab.

“Dan rencana pelaksanaan Lokakarya yang dilaksanakan di Desa Ujung Baji, saya harap masyarakat nantinya dapat memahami betul seperti apa pengelolaan sampah ini agar dapat dipergunakan dalam proses pembudidayaan rumput laut,” Harap Sekkab. Takalar H. Arsyad dalam sambutannya.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d